Jumat, 31 Mei 2013

Kuliner di Jogja: Mie Ayam

Mie ayam adalah salah satu makanan yang dekat dengan kita. Sama populernya dengan bakso, karena dijajakan dengan gerobak keliling kampung. Warung dan rumah makan yang menjual mie ayam pun tak terhitung banyaknya. Pokoknya nggak ada yang nggak kenal sama makanan satu ini.

Di Jogja ada banyak sekali tempat makan mie ayam. Namun kali ini Pome akan mengulas tempat makan yang sering Pome datangi kalau lagi pingin makan mie ayam. Lokasinya di jalan Tamansiswa. Agak tersembunyi gitu tempatnya. Berupa sebuah warung sederhana beratap seng dengan sebuah gerobak bertuliskan ‘MIE AYAM’. (foto diambil tanggal 25 Mei 2013 pada jam makan siang)

Mie ayam di jalan Tamansiswa

Tekstur mi kenyal dan bulat (tidak gepeng). Porsinya pas, puas deh makannya. Rasa daging ayamnya juga gurih. Paling enak disantap panas2 pakai sambal dan ditemani acar timun yang segar. Acarnya ambil sendiri lho, terserah kita mau sedikit atau banyak. Rasa acar yang asam2 segar benar2 menambah selera makan.
 
Di jalan Tamansiswa juga ada beberapa tempat makan mie ayam yang namanya sudah terkenal dan suasananya lebih nyaman. Tapi entah kenapa Pome lebih suka makan mie ayam di warung yang sangat sederhana itu^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar