Minggu, 20 April 2014

Tips Ikut Bazar/ Pameran buat Pemula

Tanggal 16-18 April 2014, Pome hadir di Jogja Rendezvous Bazaar di Balai Pamungkas, Yogyakarta. Pome baru pertama kali ikutan bazar/ pameran indoor kayak gini. So, ini adalah pengalaman baru buat Pome. Karena masih pemula, Pome browsing, baca pengalaman orang2 yang udah pernah ikut pameran. Tips dari mereka berguna banget, jadi selama acara berlangsung Pome merasa enjoy dan tetap optimis^^ Alhamdulillah, respon pengunjung cukup bagus, banyak yang tertarik dengan dreamcatcher, klintingan/ wind chime, dan flower crown.

Buat sista2 yang masih pemula, berikut tips mengikuti bazar/ pameran ala Pome:

Pertama, niat untuk ikut bazar/ pameran adalah untuk promosi produk. Kalau belum2 udah mikir keuntungan berlipat, wuah bisa down nanti kalau ternyata nggak sesuai harapan. Kalau rame Alhamdulillah, kalau sepi ya nggak masalah, setidaknya kita udah berusaha.

    Dreamcatcher super gede
Karena bertujuan untuk promosi, pasang banner dan bagikan selebaran pada pengunjung, biar semua tau apa yang kita jual dan kontak yang bisa dihubungi. 

Bikin sesuatu yang heboh untuk menarik perhatian para pengunjung. Pome kemarin bikin dreamcatcher super gede biar orang2 pada noleh ke stan. Stan juga harus rapi dan bersih, jangan sampai ada barang2 dan plastik yang berserakan.





    Pengunjung stan Pome
Stan ditata sedemikian rupa biar pengunjung bisa leluasa melihat dan menyentuh dagangan kita. Nggak perlu didatangi, nanti mereka malah segan. Biarkan aja mereka liat2 sesuka hati, kalau mulai nanya2 baru kita samperin. Oh, iya.. jangan lupa tempel label harga untuk produk2 yang nggak bisa ditawar.  




 



Ada yang minta dilukis henna lho
Bikin jadwal jaga, jadi bisa gantian dan nggak terlalu capek soalnya bazar/ pameran biasanya buka selama 10 jam lebih. Kita perlu bawa sesuatu untuk penghilang rasa bosan. Daripada bengong, Pome isi waktu dengan bikin dreamcatcher sama bikin desain lukisan henna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar