Kamis, 12 Desember 2013

Drama Jepang: Otomen

皆さん、久しぶり!Selain belajar lewat komik, kita juga bisa belajar bahasa Jepang lewat drama. Bagus tuh buat latihan listening, dan pastinya nggak bikin bosen^^ 

Otomen berasal dari kata otome (young lady) dan men, yaitu istilah untuk cowok yang suka dengan hal2 feminin (tapi bukan banci). Live action drama bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari manga berjudul sama. Kalau pemeran live action-nya dibandingkan sama manga, menurut Pome sih lumayan mirip. Dari kiri ke kanan: Asuka, Ryo, Tachibana, Tonomine, Ariake, Kitora.

Pemeran Otomen live action vs manga

Masamune Asuka, cowok berpostur tinggi, cool, juara kendo, dan jadi idola cewek2. Tapi dia punya rahasia: suka benda2 yang cute, hobi masak, menjahit, dan baca shoujo manga (komik cewek). Asuka menyukai Ryo, dan sering membantunya mengerjakan hal2 feminin yang jadi keahlian sekaligus rahasianya.

Miyakozuka Ryo, cewek yang nggak bisa masak dan menjahit tapi jago bela diri. 

Tachibana, cowok playboy yang sebenarnya adalah komikus shoujo manga dengan nama pena Sachihana. Dia diam2 mengangkat cerita Asuka dan Ryo ke dalam komiknya. Anehnya, Asuka dan Ryo sama2 nggak sadar kalau tokoh dalam komik yang mereka baca itu yaa mereka sendiri^^

Tonomine, cowok berkacamata yang selalu menganggap Asuka sebagai rivalnya (nggak peduli itu pertandingan kendo atau kontes kimono^^). Dia juga suka baca shoujo manga, dan keahliannya adalah menata rambut dan merias wajah.

Ariake, cowok bertampang cute kayak cewek. Dia sedang berusaha untuk jadi cowok maskulin.

Kitora, cowok berpostur tinggi yang terkesan misterius tapi sangat terobsesi sama bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar